KMPlayer Linux

1 komentar
Share:
Untuk memutar multimedia, biasanya digunakan winamp ataupun jetaudio. Kedua software tersebut langganan kita lihat hampir di setiap PC. Namun, di internet kini hadir sebuah software baru yaitu KMPlayer. Ada apa dengan KMPlayer ini ?

Aslinya, KMPlayer ini adalah aplikasi yang dikembangan untuk environment Linux. Sifatnya tentu saja open source. Desktop grafis Linux yang menggunakannya adalah KDE. Kini, KMPlayer ini merambah dunia software yang berenvironmentkan Windows. Kini kita bisa menggunakan KMPlayer ini dalam sistem operasi Windows.

Potret Indonesia
Awalnya, penulis biasa menggunakan MPlayer untuk memutar dvd, mp3, dan sejenisnya dalam lingkungan kerja PC Linux. Makin lama, software ini makin canggih oleh sebab didukung oleh sekian banyak pengembang di seluruh penjuru dunia. MPlayer atau KMPlayer ini sekaligus menjadi bukti bahwa pengembangan open source makin punya banyak kemungkinan untuk digunakan orang.

Namun, KMPlayer yang dimaksudkan di sini masih dalam versi Beta untuk bergerak di environmet Windows. Kendatipun demikian, software ini handal dalam memutar format-format multimedia yang sehari-hari kita pergunakan. Jika anda tertarik mencoba, silakan mendownload di link http://kmplayer.en.softonic.com/

Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Boz, nambahin aja :)

    Di Linux juga udah ada (dan awalnya memang dikembangkan dari Linux, kemudian meambah ke sistem operasi lainnya, termasuk juga windows) di :
    kmplayer.kde.org

    Untuk sistem operasi yg saya pakai (fedora 8), file rpm version bsia diambil di :
    http://rpm.pbone.net/index.php3/stat/4/idpl/9083176/com/kmplayer-0.10.0c-2.fc8.i386.rpm.html

    Btw, klo mo berkunjung ke blog saya, silahkan saja :)
    http://bytescode.wordpress.com

    Salam.

    BalasHapus

Ketik komentar anda. Pada Beri komentar sebagai pilih Name/URL jika anda tak memiliki Google Account. Lalu klik Publikasikan.